Jelajah
IMG-LOGO

Profil Desa

Create By 29 July 2013 10 Views

Sidosari adalah desa di kecamatan SalamanMagelangJawa TengahIndonesia. Sidosari adalah sebuah desa yang terletak di sisi barat laut dari ibu kota kecamatan Salaman, dengan jarak ± 4 km, bisa di tempuh menggunakan kendaraan pribadi / umum (angkudes) sampai ke perrempatan desa pancar, dilanjutkan dengan ojek, kountur tanah di sana relatif bergelobang naik turun, sebagian besar pekerjaan warganya adalah bertani, ada juga yang menjadi PNS, Guru, karyawan, perantauan. tingkat pendidikan di desa ini ± dari tahun 2010 mulai meningkat banyak anak2 yang mulai masuk ke perguruan tinggi.

Desa Sidosari terdiri atas tujuh dusun yaitu:

1.   Kranjang Lor 1

2.   Kranjang Lor 2

3.   Banaran

4.   Palungan

5.   Gejiwan meliputi Guntur

6.   Kranjang Kidul

7.   Kauman meliputi Kranjang Jurang, Kauman, dan Candran

Desa ini 100% penduduknya beragaman Islam, banyak tokoh agama berasal dari sini, banyak penghafal Alquran hususnya dari dusun Palungan.

Fasilitas dan Insfratuktur desa cukup baik, tersedia 3 sekolah dasar, 1 sekolah tingkat pertama (SMP) dan 1 Ponpes, Jalan2 utama desa ± 80% sudah di perkeras dengan aspal / beton sisanya masih jalan batu / kricak, jaringan PLN sudah masuk ke seluruh desa.

Komoditas unggulan desa ini adalah: Padi & Palawija Buah Buahan yang terdapat di desa ini adalah: Rambutan, kelapa, pisang, di desa ini terdapat banyak pembibitan buah-buahan.
Untuk mengetahui Profile singkat Desa Sidosari silahkan unduh dokument dibawah ini.